Pelarian

Melangkah ku pergi meninggalkan semua hal fana yang nyaris membuat ku fana. Dari dalam kota beserta isinya yang mulai menunjukkan keangkuhannya. Mulai dari gedung tinggi yang berdiri tegak dengan sombongnya menutupi cahaya mentari pagi, sampai sosok manusia-manusia yang secara sadar menutup mata batinnya untuk dapat melihat kebobrokan moral mereka sendiri dan lebih memilih untuk tidak peduli. Disini, aku bersembunyi.

Kutinggalkan mereka yang berpikir pasif. Mereka yang mencari keamanan dalam ketidakamanan, kepastiaan dalam ketidakpastian dan keberadaan dari ketidakberadaan. Bahagia ku untuk mereka yang sudah merasa aman. Peluk ku kepada mereka yang melangkah pasti penuh keyakinan dan senyum ku bagi mereka yang sudah berada. Tapi maafkan aku teman, bahagia ku berbeda dengan bahagia mu.

Bahagia ku adalah ketika dapat memanjat tebing menuju kebenaran hakiki dari jurang ketidakamanan. Bahagia ku adalah ketika pada akhirnya aku dapat bernapas menuju permukaan dari pengapnya dasar laut ketidakpastian. Dan bahagia ku adalah ketika pada akhirnya aku dapat terbang melihat dunia luas dari daratan ketidakberadaan yang penuh dengan keterbatasan.

Disini aku bersembunyi. Pada tempat dimana aku tidak perlu mendengarkan keluh kesah problematika kehidupan. Pada tempat dimana aku tak perlu mendengar semua kemunafikan dan pada tempat dimana aku dapat melemparkan beban sejauh-jauhnya menuju garis khatulistiwa.

Ketika sekitarku tak lagi dapat memberikan ketenangan, kepada mereka aku mengadu. Mereka yang diam namun membisikan kedamaian. Mereka yang jujur dan berpenampilan apa adanya dan mereka yang mampu menerima tanpa harus menilai ku terlalu jauh.

Di puncak ini aku berdiri, meninggalkan sejuta kebohongan dari dasar jurang yang terdalam. Di puncak ini aku berlari, meninggalkan semua kenyataan pahit dari garis takdir ku sendiri. Di puncak ini aku menepi, dari semua kelelahan ku menghadapi keangkuhan sosok duniawi. Hingga nanti, sampai mereka dapat mengobati. Dan hingga nanti, sampai mereka menyuruhku untuk pergi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s