Bigger than you think, better than you know

Hallo, selamat datang di blog seorang “blogger amatir” yang baru-baru ini mulai kecanduan menulis blog. Jujur saya kebingungan untuk memberi nama di blog saya. Pada awalnya, tempat ini akan saya jadikan tempat pelampiasan ide-ide saya. Saya akan mencoba untuk menulis apapun disini. Sampai akhirnya terlintas dibenak saya sepenggal kata bijak dari seorang filsuf bernama plato yang mengatakan bahwa “ideas are the source of all things” yang artinya adalah gagasan/ide adalah sumber dari segala hal. hal tersebut tidak terlepas dari apa yang dirumuskan olehnya mengenai “dunia ide.” Menurut Plato, ide-ide harus memiliki karakteristik tertentu dan menurutnya ide-ide adalah abadi, eternal, tidak bermula dan berakhir, tidak berubah karena ruang dan waktu, ide-ide akan tetap ada dan kekal, sebagaimana adanya. Hakikat ide-ide tidak dapat dicapai melalui indra, ide-ide hanya dapat diketahui melalui fakultas rasio yang menyadarinya. Apapun dapat anda realisasikan melalui dunia ide. Sebuah dunia yang tidak memiliki limitation. sebuah dunia yang dapat membuat anda menjadi apapun yang anda inginkan. Ide yang berada didalam dunia ide bersifat abadi. Begitu luar biasanya Tuhan menganugerahkan kita sebuah otak yang dirancang khusus tidak hanya untuk berpikir, namun lebih dari itu otak adalah tempat dimana kita semua dapat berimajinasi dan bermain-main dengan ide-ide yang kita miliki. Begitu luar biasanya dunia ide bagi kita umat manusia karena dari situlah semua penemu mulai berimajinasi dan mengaplikasikan ide-ide yang dimilikinya menjadi sebuah penemuan yang nyata.

 Kita sebagai manusia memiliki batasan waktu untuk hidup, begitu juga semua hal yang  bernyawa, namun hal tersebut tidak berlaku didalam dunia ide yang kekal karena sifatnya yang tidak memilki limitation. Manusia boleh mati, namun ide-ide yang ada didalam dunia ide akan selalu diteruskan oleh orang-orang yang memiliki ide yang serupa seperti manusia tersebut. Seperti sosok Jhon Lennon yang selalu mengusung ide “humanity.” Apakah setelah ia tiada ide “humanity” mati begitu saja? Tentu saja tidak. Karena menurut Plato ide-ide dapat masuk ke dalam tubuh dan keluar kembali ketika manusia mati. Ide tentang “humanity” akan tumbuh kembali pada sosok lain yang berani untuk mengaplikasikan ide tersebut di dalam dunia nyata.

Tempat ini seperti tempat peristirahatan sementara bagi saya yang letih setelah bermain-main di dalam dunia ide. Waktu istirahat akan menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan setelah lelah dengan rutinitas yang ada. Saya harap kesenangan yang saya dapatkan ditempat ini membuat saya lebih giat lagi bekerja di dalam dunia ide yang mudah-mudahan akan memberikan anda sebuah pemahaman baru dan tentu saja bermanfaat tidak hanya untuk saya pribadi tapi juga untuk anda.

Leave a Reply

